hiburan 2012

Sejak ada Sigi, gue dan Putra nggak sebebas dulu lagi kalau mau bersenang-senang berdua. Sesederhana: nonton konser dan bahkan nonton film di bioskop! Alasannya sih kira-kira gini:

  1. Acaranya malam. Kayak nonton konser gitu kan mana ada yang acaranya siang/ sore, pasti malam dan jam selesainya juga di atas waktu jam tidur Sigi, sementara Sigi belum bisa gue tinggal malam karena tidurnya pasti harus sama gue.
  2. Nggak punya pengasuh buat Sigi. Jadi kalau mau pergi-pergi berdua ya musti menitipkan Sigi sama nenek/tante/uti/kakungnya. Artinya, ya nggak bisa sembarangan juga, kita musti mengatur dan mengikuti jadwal sama mereka, nggak bisa juga maksa kalau mereka nggak bisa. Asal tau aja, biarpun bokap nyokap gue udah pensiun dan kerja sendiri di rumah, dari awal bokap nyokap gue udah bilang ke gue nggak mau jadi tempat penitipan anak, hehe. Sementara kalau nyokapnya Putra kan masih sibuk kerja, jadi kita juga nggak mau ganggu waktu istirahatnya.
  3. Takut ngerepotin. Ya berhubung sebagai ortunya sendiri aja suka merasa kerepotan mengurus anak sendiri, ya tentu saja nggak tega juga bikin orang lain jadi kerepotan, sementara ortunya sendiri pergi bersenang-senang.

Tapi iya sih, gue dan Putra tau kok, kami butuh break sekali-sekali. Nggak salah kok kalau sekali-sekali mau pergi-pergi tanpa mengajak Sigi. Lagipula, nggak mungkin juga kan mengajak batita nonton konser malam hari, yang tempat acaranya juga penuh orang dan asap rokok. Lagipula lagi, nggak mungkin juga kan kalau kami harus melewatkan Morrissey Live in Concert di Jakarta pada bulan Mei 2012!!

Yap, kabar Morrissey mau konser di Jakarta udah heboh banget sejak sebelum kami jalan-jalan ke Eropa. Wah langsung kepala langsung sibuk bikin skenario, dari menyisakan uang liburan buat tiket konser sampai menitipkan Sigi sama siapa. Iya, soalnya kalau jadi nonton, ini akan jadi kali pertama, Sigi ditinggal pergi malam oleh kedua orang tuanya! Aaaah! Gue benar-benar tidak berpengalaman dengan situasi seperti ini.

Apalagi inget kejadian kencan pas di Paris. Gue dan Putra pingin sekali liat Paris di waktu malam. Jadi, suatu malam kami menitipkan Sigi yang sudah tertidur pada nenek dan tantenya, sebelum kemudian kami pergi jalan-jalan sambil cari cemilan. Jalan-jalannya nggak romantis sekali, karena kulit tropis nggak kuat dengan suhu <10dc, jadi kami harus jalan kaki cepat-cepat dengan tangan tidak bergandengan melainkan di dalam saku jaket masing-masing, hehe. Yap, kencan di kota Paris saat tengah malam (dan tidak bertemu TS Elliott, hehe) berlangsung kilat, cemilan malamnya pun akhirnya beli kebab samping apartemen, haha. Saat tiba kembali di apartemen pun ternyata menemukan Sigi baru saja selesai menangis karena terbangun dan menyadari kalau bapak ibunya menghilang. Ups!

But anyway, the show must goes on! Walaupun, waktu tiket Morrissey sudah di tangan, beberapa hari sebelum hari H, masih sempat ada keraguan untuk pergi dan mau membiarkan Putra menonton sendiri. Tapi masa iya, gue terlalu cemen, nggak berani meninggalkan Sigi hanya beberapa jam. Lagian kan Sigi dititipkan pada nenek dan tantenya. Lagian kan ini Morrissey! Yap, jadi gue tetap berangkat. Iya, walaupun gue bukan die-hard fans Morrissey, nggak dengerin semua lagunya, nggak hafal liriknya dalam hati, tapi gue harus mendengarkan “You’re the one for me, Fatty” secara live dari Morrissey sendiri. Kenapa? Ya pokoknya harus aja😛

2012-05-10 22.20.18-1  2012-05-10 21.02.172012-05-10 22.35.56

Intinya, malam itu spektakuler. Merinding melihat Morrissey, merinding melihat kerumunan penonton yang memenuhi setiap inci Tennis Indoor Senayan. Menyeringai lebar pas tahu konser ini bebas dari asap rokok (TOP!). Serta melongo saat mengetahui Piccolino’s, kios kebab langganan, kali ini tidak menjual kebab dengan daging, karena Morrissey anti makan daging!

Namun, tetap yang paling spektakuler adalah menyaksikan Sigi, yang sudah tertidur di pangkuan nenek, terbangun dan memanggil,”Ibu!” sesaat mau digendong gue pindah ke kamar kami. Menurut cerita nenek dan tantenya, Sigi sempat menangis waktu sadar gue betul-betul pergi setelah melambaikan tangan di depan pagar. Lalu walaupun ada drama saat mulai mengantuk, tapi menurut mereka, cukup bisa diatasi dengan mudah dan akhirnya jatuh tertidur sendiri. Terharu mendengarnya!

Sejak hari itu, gue jadi lebih pede kalau harus keluar rumah malam tanpa mengajak Sigi. Apalagi waktu dia sudah menyapih dan bisa tidur malam sendiri tanpa menyusu, walaupun harus tetap sambil ditemani. Jadi lah gue berani nonton The Cardigans Live in Concert di Jakarta pada bulan Agustus lalu. Kali ini nonton bareng adik ipar sementara Putra menemani Sigi di rumah. Berhubung Sigi juga semakin besar, tidak menyusu sebelum tidur lagi dan ditemani Putra, kali ini lebih lancar tanpa drama. Jadi acara nonton konser kali ini bebas dari rasa was-was dan kepikiran Sigi, hehehe.

2012-08-14 23.04.08 22012-08-14 23.09.55 22012-08-15 07.44.54 2

Lalu setelah Sigi berulang tahun ke-2, gue dan Putra memutuskan untuk bikin jadwal bulanan buat kencan. Iya dong, kami berdua butuh pacaran lagi, kan. Lagian Sigi juga semakin besar dan harus mulai belajar terbiasa ditinggal di rumah sama orang lain selain bapak dan ibu. Eh iya, bapak ibunya juga harus belajar meninggalkan Sigi di rumah dengan orang lain juga dong. Nah, berkat jadwal bulanan ini, kami berdua jadi bisa lagi deh nonton film di bioskop, setelah 2 tahun nggak nonton di bioskop, horeee! 2 film yang kita tonton di bioskop tahun 2012: Skyfall dan Life of Pi yang memang udah gue tunggu-tunggu sejak pertengahan tahun.

Jadi lumayan lah, walaupun bisa dihitung dengan jari 1 tangan, tahun ini gue dan Putra bisa nonton konser penting dan akhirnya bisa nonton di bioskop kembali. Tentu saja tahun 2013 rencananya akan menonton konser dan pergi ke bioskop lebih sering lagi dooong, hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s