foto keluarga bareng boneka

Gue mulai mengenal Papermoon Puppet Theater dan follow pendirinya, mbak Ria, melalui akun social media-nya, sejak pertengahan tahun 2012. Gara-garanya sih seneng karena akhirnya menemukan ada kelompok muda pemain boneka di Indonesia. Walaupun gue juga belum tahu cerita dan boneka pemerannya seperti apa. Setelah mengikuti mereka selama beberapa waktu, ternyata baru tau kalau sebenarnya boneka-bonekanya nggak lucu, cenderung serem dan cerita-ceritanya juga bukan untuk anak-anak, melainkan jaman Indonesia tahun 60an.

Tapi berhubung mereka berdomisili di Yogyakarta, gue belum pernah dapet kesempatan untuk menyaksikan pertunjukkan mereka secara langsung. Sampai akhirnya pas bulan November 2012, kelompok Papermoon Puppet Theater berkunjung ke Jakarta untuk berbagi cerita perjalanan mereka ke Amerika! Pastinya gue gak mau menyia-nyiakan kesempatan berkenalan langsung dong sama mbak Ria dan kelompok Papermoon Puppet. Jadi, gue, Putra, Sigi bareng nenek dan madita pergi deh ke dia.lo.gue art space, tempat pertemuan dengan kelompok Papermoon Puppet.

Yang jelas, gue senang mengikuti kisah perjalanan mereka di Amerika saat diundang untuk melakukan pertunjukkan di beberapa kota. Melihat mbak Ria dan suaminya yang semangat bercerita, jadi ikut senang karena ada kelompok yang mau membangun komunitas teater boneka ini dan melihat banyak sekali pendukungnya. Itu sebabnya, gue juga ikut mendukung dan menyumbang Papermoon Puppet untuk mengadakan festival teater boneka yang menghadirkan kelompok-kelompok teater boneka dari dunia internasional. Seru ya! Sayangnya, kami nggak bisa hadir di “Pesta Boneka” yang diadakan di Yogyakarta bulan Desember lalu.

Sebagai rasa terima kasih Papermoon Puppet Theater, konon katanya mereka akan mengirimkan sesuatu buat kami (soalnya kemarin gue dikirimin e-mail untuk memberi alamat rumah, hehehe). Tapi gue udah seneng juga pas tadi malam, pas buka Facebook. eh ternyata di-tag foto ini oleh mbak Ria.

32402_506203392745501_2057715279_n

Horeee, terima kasih Papermoon Puppet Theater buat foto keluarga kami yang keren (ketauan jarang punya, hehehe). Semoga kami akan segera bisa melihat pertunjukkan Papermoon Puppet secara live di Jakarta, segera ya!

Leave a Reply

