heston’s feast

Di antara banyaknya reality show yang disiarin di televisi, Masterchef adalah salah satu program yang gue suka, terutama Masterchef Australia. Walaupun nggak terlalu rajin ngikutin, tapi gue inget Heston Blumenthal ini pernah nongol di salah satu episode Masterchef Australia. Terus gampang keinget juga karena dia punya restoran yang namanya lucu “Fat Duck”, hehe.

Terus hari ini gue di-tag teman baik gue di Facebook di sebuah tayangan video yang ternyata adalah salah satu episode program televisi acara memasak Heston Blumenthal yang berjudul ‘Heston’s Feast’. Pas gue tonton…ya ampun, keren banget! Terus gue baru tau deh kalo Heston ternyata itu ‘molecular gastronomist’! Iya walaupun kata wikipedia, dia nggak suka dengan istilah itu.

Oke, gue bukan foodie dan nggak ngerti soal makanan. Gue cuma tau kalo gue menikmati kegiatan makan dan menyukai makanan, kalo disuruh bikin ulasan tentang makanan dan tempat makan, jawabannya cuma enak dan enak banget. Jadi, gue nggak mau ngebahas Heston Blumenthal dan bidangnya lebih dalam…cuma seneng dan seru banget nonton gimana dia bikin perjamuan makan bertema dan bener-bener pol eksekusinya.

Lihat sendiri ini deh cuplikan video ‘Fairytale Feast’ ini:

Tayangan lengkapnya bisa dilihat di sini:

http://www.dailymotion.com/video/xryzy1_s2e2-heston-s-fairytale-feast_lifestyle

Selain ‘Fairytale Feast’ ini ada juga tema-tema perjamuan makan yang lain, salah satunya ‘Charlie and Chocolate Factory Feast’! Gue belum sempet nonton tayangannya sampai habis, cuma tadi sempet liat Heston bikin wallpaper yang ada rasanya dan bisa dijilat!

Wah kalo gini, jadi penasaran pingin nyobain Namaaz Dining restoran molecular gastronomy-nya Andrian Ishak (@chefbodin). Cuma musti nabung duluuuuu karena konon muahal buanget…

Seru banget ya nih seni kuliner kayak gini!

Leave a Reply

