sekolah-sekolahan a la ibu

Masuk usia 2 tahun, Sigi jadi gratak banget, nggak bisa diem! Ya tentunya, gue seneng sih ngeliat perkembangannya tapi asli lho…keteteran juga karena harus terus mengikuti keaktifannya. Jadi gue musti bikin kegiatan biar dia sibuk, lagipula kan kasian juga kalo dibiarin main sendiri terus.

Sebenernya sih Sigi termasuk anak yang bisa sibuk dan asik sendiri, tanpa harus gue temenin terus. Tapi ada kalanya juga dia merasa bosen dan hal-hal yang biasa lakukan menjadi tidak menarik lagi. Nah kalo udah kayak gitu mulai deh dia  rewel-rewel nggak jelas yang akhirnya jadi ngeselin. Akibatnya, gue bisa jadi ikutan gemes dan kesel.

Untung ada internet! Lebih spesifik lagi, untung ada Pinterest 🙂 Jadi bisa nyontek kegiatan buat sekolah-sekolahan di rumah sama Sigi.

Kegiatannya sih seputar art & craft, playdate atau kegiatan-kegiatan rumah sehari-hari. Siapa tau bisa menginspirasi ibu-ibu lain yang suka mati gaya cari kegiatan buat memenuhi keaktifan little sponge yang lagi senang belajar dan menyerap segala hal dari sekelilingnya.

Art & Craft

Monoprint pake cat air bikinan sendiri: tepung + air + pewarna makanan.

IMG_0142 IMG_0144 IMG_0149

Membuat mainan sendiri lalu memainkannya

IMG_0178IMG_9551 IMG_9466

Mengumpulkan daun, menempelkan dan mengecat

IMG_9558 IMG_9559 IMG_0023

Kegiatan rumah sehari-hari 

Membuat kue

IMG_9507 IMG_9508 IMG_0026 IMG_0036

Menyiram tanaman & membantu mencuci motor

IMG_8805 IMG_0359

Bikin benteng-bentengan, berkenalan dengan binatang di kebun rumah

IMG_0179  IMG_0181 IMG_9114 IMG_9112

Baca buku dan main lego

IMG_9518 IMG_0506 IMG_0509

Playdate

IMG_9076 IMG_9449IMG_9181

Bermain di taman kota atau taman bermain  anak

IMG_9052 IMG_0109IMG_0103 IMG_0099 IMG_0117 IMG_8170 IMG_8171 IMG_8766 IMG_9431 IMG_9434

Tapi yaaa buat gue saking banyak ide di internet dan Pinterest, seringannya jadi banyak mau. Pingin melakukan ini, melakukan itu, bikin ini, bikin itu. Akhirnya gak dikerjain juga, hahahaha. Liat aja nih daftar kegiatan di post-it bukannya berkurang malah nambah terus, padahal yang udah ditempel belum dilakukan juga, hihihi.

IMG_0242

4 thoughts on “sekolah-sekolahan a la ibu

  1. aaaak, aku suka sekali post ini!!! so much fun, so many things to do, huiiiiii…..yg kurang tinggal punya anak aja nih buatku, ahahahahah!

    PS. lagi2 harus bilang: SIGI LUCU BANGETTTTT… salam cubit pipi ya (pelan2 ajah), abis gemes banget liat foto2nya, apalagi yg pake pesawat kardus bikinan sendiri.❤

    PS2. Rina, aku mau dong resep cupcake-nya, yg sederhanaaaa banget. aku belom pernah bikin dan pengen banget belajar, tapi suka males liat resep yg njelimet2….

  2. Hihihih iya Puni, ternyata ada aja seru-seruan yg bisa dilakukan bareng sigi, tapi payahnya aku masih suka ‘jahat’ dan ‘males’ terus bilang kalo aku lg kerja di laptop biar Sigi gak ganggu *huhuhu* *jangan dicontoh* but i’m working on it though. Sebisa mungkin gak sok sibuk kayak gitu lagi.

    Soal resep, ok-ok nanti aku share. Kayanya aku pernah share di postingan lama dan itu resep gampang dan ndak njelimet plus anti gagal…buktinya aku yg pengalaman ke dapurnya msh cetek dan sbnrnya gak berbakat di dapur ini, bisa juga baking! heheh nanti ya aku cariin lagi dan bikin postingan baru.

    Meanwhile…ayo Puni semangat bikin Puni/Antti kecil *loh* biar bisa main-main seru gini juga hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s