field trip Sigi

Tengah bulan Juni lalu Sigi jalan-jalan lagi sama teman-teman sekolahnya. Berhubung caturwulan ini temanya adalah alat-alat transportasi, jadi tujuan jalan-jalannya adalah museum transportasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Pas dikasih jadwal field trip ini oleh sekolah, langsung kebayang Sigi yang berbinar-binar melihat segala macam jenis alat transportasi. Pasti dia langsung menyebutkan nama seluruh alat transportasi satu per satu. Eh wiken sebelum hari field trip, Sigi malah demam tinggi! Untung demam tinggi cuma berlangsung 24 jam dan setelahnya Sigi udah langsung segar seperti nggak terjadi apa-apa. Jadi, di hari Senin Sigi tetap bisa ikut jalan-jalan ke museum transportasi.

Senin pagi, diiringi dengan hujan sepanjang perjalanan, Sigi tiba di sekolah. Gue udah sempet deg-degan bakalan ada drama seperti waktu field trip yang lalu. Tapi ternyata enggak! Fiuh! Setelah Sigi digandeng sama pendamping dan berjalan menuju bis, gue pun buru-buru masuk mobil biar nggak ketinggalan bis. Iyaa jadi hari itu akhirnya gue bersama ibu-ibu ortu murid lain yang kurang kerjaan, menguntit anak-anaknya secara diam-diam, hehehe.

IMG_3356 IMG_3357

Ternyata seharian itu mendung teruuss…dan hujan rintik-rintik terus! Berhubung kita menguntit anak-anak secara diam-diam, ya udah cuma ngeliatin dari dalam mobil aja. Lagian juga hujan dan berakhir dengan cari tempat nongkrong karena kelaparan…

Asli sebenernya nggak penting banget deh ngintilin anak-anak field trip, secara juga ngeliatin mereka dari jauh karena nggak berani deket-deket takut keliatan dan ketauan sama anak-anak lalu malah diajak untuk ikut jalan-jalan bareng mereka, hahaha. Tapi paling enggak, gue jadi mulai bergaul dan kenalan sama ibu-ibu anak lain sih, hehehe. Ya soalnya kan memang 2 bulan terakhir ini gue baru bebas dari proyek pekerjaan lepas, jadi abis anter Sigi ke sekolah nggak perlu buru-buru ‘ngantor’ di Starbucks lagi, hehe. Oh dari kongkow ini juga, gue pun jadi tau kalo ada orang-orang yang lebih ribet dari gue, hahahahaha.

Pas rombongan sekolah siap-siap mau pulang, rombongan ibu-ibu penguntit pun ikutan siap-siap meluncur kembali ke sekolah. Sampai di sekolah, ternyata kita memang tiba duluan, jadi akhirnya makan siang bareng dulu sambil dilanjutkan bergosip dan merancang rencana ambisius lainnya: jalan-jalan ke Bogor naik kereta bareng-bareng.

Jam 2 siang, rombongan anak-anak pun tiba di sekolah. Ternyata Sigi masih segar aja! Gue kirain bakalan ketiduran di bis, taunya menurut laporan pendamping: Sigi sibuk menyebutkan mobil-mobil di jalanan, hahahaha. Padahal teman-teman yang lainnya udah tidur.

Yang paling epic sih katanya Sigi pup di toilet museum! Padahal udah seminggu nggak pup! Ya kok malah pas lagi field trip yaaa. Udah gitu klosetnya adalah kloset jongkok! Jadi pas mau pup, Sigi berdebat lah sama si pendamping, karena dia memang nggak biasa sementara pas diajarin sama si pendamping untuk jongkok, Sigi menolak dan bilang mau pup sambil berdiri aja. Pokoknya kata pendampingnya, dia dan Sigi harus berdebat selama 20 menit dan baru akhirnya Sigi mau juga jongkok untuk pup. Ternyata kejadian ini juga yang menahan rombongan jadi terlambat jalan kembali ke bis untuk pulang. Hahahaha.

Gue senang dan lega banget dengan pengalaman field trip Sigi kali ini. Nggak ada drama, terus langsung mendekati pendamping waktu mau berbaris ke bis, pulangnya pun naik bis bersama teman-temannya (field trip lalu Sigi dijemput di tempat, jadi langsung pulang bareng gue dari lokasi field trip). Apalagi pas gue jemput di sekolah, tanpa gue tanya, tiba-tiba Sigi bilang,”Sigi senang, Ibu!”

🙂

Awww…senang sekali aku mendengarnya🙂

3 thoughts on “field trip Sigi

  1. HAHAHAHAH.. aku tau kenapa Sigi pupinya pas malah field trip: karna dia terlalu excited liat alat2 transportasi di museum itu, jadilah pencernaannya langsung bekerja lancar.😀

    ikut seneng & terharu baca pas Sigi tau2 bilang “Sigi senang, Ibu!” :’)

  2. Lala – iya ihhh! Kangen juga sama kalian, hihihi.
    Puni – Hahahaha iyaaa dan konon kata kepercayaan orang Jawa, kalo pup di rumah orang/ di luar rumah kan artinya betah di tempat itu yaa…artinya Sigi betaaah di museum transportasi hahaha.

Leave a Reply

