naksir keramik

Sekitar 25 tahun yang lalu, ya kira-kira pas gue SD atau SMP gitu, bareng bokap nyokap gue pernah berkunjung ke sebuah toko di jalan Setiabudi Bandung. Nggak inget nama tokonya tapi toko itu menjual keramik-keramik dan berbagai succulent. Gue sukaaaa banget, inget banget gue pingin bawa pulang semua pot succulent dan keramik-keramiknya. Belakangan gue baru tau kalau keramik-keramik itu buatan studio keramik dari perupa F. Widayanto.

Kayaknya jaman itu memang jaman kejayaannya keramik F. Widayanto deh, karena kayak semua orang (ya paling nggak di keluarga gue sih) pasti punya koleksi keramiknya. Dari mulai asesoris sampai pajangan rumah. Termasuk gue, punya bros dan kalung berbandul keramik.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya minat, gue udah nggak terlalu tertarik sama keramik F. Widayanto. Entah mungkin guenya udah bosen sama desainnya atau gayanya yang semakin ‘rame’ melingkar-lingkar atau…ya udah nggak trendi aja kali, hahaha. Satu-satunya keramik F. Widayanto yang masih gue simpan cuma magnet kulkas berbentuk kura-kura yang merupakan suvenir kawinan sepupu gue.

Oh ngomong-ngomong gue sempet deng ngerasain main tanah liat, di kelas visual art pas jadi exchange student di Germantown Academy. Tau nggak bikin apa? Mercu suar setinggi 20cm! Asli keren bangetttt…! Iya gue memuji diri gue sendiri karena nggak pernah kebayang bisa bikin mercu suar dari tanah liat ckckckck. Sayangnya nggak gue bawa pulang ke Jakarta karena males mikirin gimana mengemasnya. Tapi asli ya, ternyata main tanah liat itu seru juga. Bikin bagian-bagian mercu suar, terus bagian per bagian ditempel satu sama lain, terus dikasih detil ini itu, abis itu dibakar. Setelah itu, baru deh dicat. Pas jadi, wow gitu rasanya, hahaha.

Nah kalo dulu ada F. Widayanto, sekarang ada Kandura Keramik.

Pertama kali menemukan produk-produk mereka dari hasil berselancar di internet. Terus akhirnya melihat sendiri produk-produk mereka di berbagai acara bazaar di Brightspot Market, smART dia.lo.gue, dll. Ternyata caem-caem banget deeeh produk mereka! Asesorisnya lucu-lucu dengan desain sederhana dan modern.

Tapi yang paling bikin ngiler sih peralatan dapur dan perlengkapan makannya…akkk pingin semua!

e94041a7e7158f27b1ad7d7397d7c002Screen Shot 2013-07-16 at 2.42.32 PM

Mug-nya gemes-gemes banget!

photo(2)

Piring parutan! Jadi piringnya ada guratannya jadi bisa digunakan buat memarut bawang atau bahan makanan lain *insert icon melongo*

photo(1)

Piring roti berbentuk roti!

Berhubung gue nggak terlalu memakai asesoris, walaupun asesoris buatan Kandura Keramik itu keren-keren, gue masih bisa menahan diri untuk nggak beli. Tapi…tapi peralatan makan dan perlengkapan dapurnya ini lhooo…gak kuat. Cumaaa berhubung inget-inget belum punya tempat menyimpan jadi ya udah deh tahan-tahanin nggak beli dulu, nunggu sampai punya lemari dapur sendiri😛

Iyak pastinya koleksi Kandura Keramik langsung masuk ke daftar permohonan gue, silakan yang mau beliin😀

Produk-produk Kandura bisa dilihat di kandurakeramik.com dan follow Instagram mereka di @kandurakeramik

2 thoughts on “naksir keramik

    • hihihi, website-nya ternyata gak majang semua produk, La. Tapi kalo ngikutin IG-nya, kalo mau tau info/memesan barang-barang yg lagi mereka bikin (kayak si piring parutan itu) konon bisa ditanyakan lewat email: shop@kandurakeramik.com…selamat mengisi dapur🙂

Leave a Reply

