surat balasan

Kemarin ada 1 surat masuk di kotak e-mail saya yang bikin saya kecewa.

Jadi ceritanya Float akan bikin #Float2Nature 2013 di Dieng lagi bulan November akan datang. Seperti yang pernah saya ceritain di postingan ini, saya udah berniat banget pingin ikutan acara ini kalau diadakan lagi.

Pas berita itu diturunkan, saya udah cari tau segala macem tentang acara ini. Sambil bersabar menunggu waktu pendaftaran peserta. Lalu berhubung saya akan memboyong Sigi dan Putra juga, seperti biasa, saya dengan ke-OCD-annya udah langsung buru-buru membuat itinerary perjalanan. Ada alternatif A dan alternatif B, hehehe. Iya, padahal pendaftaran peserta juga belum dibuka.

Eh tapi yang saya lakukan sebenernya demi mengajukan proposal ke pak suami yang dalam perjalanan ini tugasnya menemani saya dan Sigi aja. Doi kan gak suka sama Float apalagi harus pake naik turun gunung nontonin mereka. Sungguh penuh usaha nggak sih?! Makanya, biar proposal disetujui, saya harus meyakinkan doi kalau semuanya jelas dan perjalanan ini bisa nyaman buat Sigi dan doi.

Sesungguhnya sih #Float2Nature sudah menawarkan paket perjalanan “3 Dayer”, berangkat bersama-sama dari Jakarta menggunakan kereta hingga Purwokerto lalu dilanjutkan naik bis ke Dieng. Di Dieng nanti peserta akan menginap di tenda berkapasitas 10 orang, bersama-sama. Nah, sampai di situ, saya merasa kurang cocok nih. Kalau saya sendirian sih okey, langsung berangkat, tidur bareng ya ayo aja, tapi kan gue ngajak Sigi.

Jadinya, gue bikin itinerary sendiri. Setelah mendapat itinerary kasar dan mulai kebayang rencana perjalanannya seperti apa dan gimana, gue pun melayangkan surat ke tim Float. Topiknya: paket alternatif, ya kali aja mereka jadi kepikiran. Eeeehh ternyata mereka bilang kalo ada pertanyaan serupa dari calon peserta lain selain gue dan mereka pun berniat menggodok kembali, yippieee.

Hasilnya, mereka pun menawarkan paket yang lain: “Floatspotter”. Paket Floatspotter ini seperti tiket konsernya aja, jadi biaya perjalanan ke Dieng dan akomodasi di Dieng semua ditanggung oleh peserta sendiri. Nah ini dia, nggak pake babibu, gue langsung registrasi 3 nama: Putra, Sigi dan gue. Pembayaran pun langsung gue lunasi. Beres! Tinggal gue membuat rencana dan mempersiapkan perjalanan lebih detil lagi.

Setelah mendapat kiriman berita terbaru tentang acara melalui e-mail, eh tiba-tiba kemarin ada berita: acara #Float2Nature ini dibatalkan karena tidak memenuhi kuota peserta (setelah gue cek, ternyata peminat “3Dayer” cuma sedikit, sementara “Floatspotter” yang kuotanya memang terbatas, langsung habis dalam waktu 2 hari.

Sedih deh saya, pupus impian mau roadtrip dari Semarang ke Dieng bertigaan. Pupus impian saya mau pamer ke Sigi tempat saya jadian sama bapaknya, hahaha. Tentu saja, pupus langsung impian saya mau mengapung sambil jaketan di gunung, nonton Float manggung, huuuuuu. Ya sebenernya sih kata mereka bukan dibatalkan tapi diundur…ya tapi jadi gantung deh rasanya! Yah sudah, mudah-mudahan suatu hari nanti saya akan beneran ke Dieng nonton Float, sama Sigi dan Putra.

 

Nah cumaa di balik kekecewaan ada kegembiraan… hidup itu sungguh koin bermata dua yah *halah apa sih*

Di kotak suratnya Putra, ada surat yang kami nanti-nanti. Berikut potongan isi suratnya:

Screen Shot 2013-09-03 at 6.15.43 PM

Ini rasanya…gimana ya…senang, lemes, deg-degan dst. Sureal banget lah. Hahaha apa sih, kayanya soal rumah ini sureal teruuuusss lah rasanya. Selain surat, mereka juga melampirkan timeline pengerjaan. Jadi pertengahan bulan ini rencana bangunan akan mulai dibuat. Lalu kira-kira bulan November, rancangan akan dipresentasikan ke kami, lalu dilanjutkan diskusi dan revisi (kalau ada). Kalau tidak ada aral melintang, idealnya Januari 2014 akan sudah bisa mulai membangun dan pembangunan akan dilakukan selama 4 bulan! Artinya pertengahan tahun depan…(gak bisa meneruskan kalimat saking tenggorokannya tercekat).

Makin senewen rasanya. Uwow! Mariiiiii cari uaaaanggg *pecut diri sendiri*

2013 ini seru juga ya!

 

Leave a Reply

