sampai jumpa lagi, depok!

Tau-tau sudah bulan Desember dan kegiatan sekolah Sigi di tahun 2013 sudah berakhir. Artinya, masa sekolah Sigi di Taman Pengembangan Anak Makara di fakultas Psikologi UI juga berakhir. Saya dan Putra memang nggak berencana mengirim Sigi untuk terus ‘bersekolah’ di sini karena kendala jarak. Rasanya satu tahun  cukup lah buat perkenalan dan percobaan di TPA Makara. Juga buat saya, main-main lagi di kampus setelah sekian lama nggak pernah berkunjung rutin, hehehe.

Tentunya banyak banget pengalaman yang kami dapat di sini. Perkembangan Sigi selama di sini juga keliatan banget, yang tadinya selalu penuh drama akhirnya malah cuek kalau saya pergi setelah mengantarnya ke dalam sekolah. Yang tadinya malu buat maju ke depan ikut pertunjukan menyanyi dan menari di depan kelas, sekarang sudah mau…walaupun di depan juga cuma diam aja nggak mau nyanyi atau joget-joget sih, hahaha. Tapi paling enggak, kayak gitu pun udah membanggakan banget buat saya🙂

IMG_6873 IMG_6944 IMG_6955 IMG_6953

Rencananya, Sigi akan ‘bersekolah’ di tempat baru yang jaraknya lebih dekat dari rumah uti dan neneknya. Tadinya sempat agak ragu untuk memindahkan ke sekolah baru ini karena berbagai alasan, seperti Sigi sudah mulai nyaman di TPA Makara, ibunya juga, lalu halaman sekolah baru lebih kecil dibandingkan halaman TPA Makara…tapi sudah lah, lagi-lagi kami mempertimbangkan jarak karena sepertinya jarak ini akan sangat berpengaruh buat Sigi dan saya sendiri. Saya nggak pingin Sigi menghabiskan waktu lebih lama di jalan, saya juga nggak mau menyetir terlalu lama dan jauh plus saya pingin bisa melakukan hal-hal yang lebih produktif saat sambil menunggu Sigi selesai sekolah.

Ya mudah-mudahan pilihan kami ini nggak salah ya. Moga-moga pilihan ini akan memberikan pengalaman baru yang lebih baik lagi buat kami.

Leave a Reply

