bali h3 & h4

Ini udah ada di draft sejak lamaaaaaaaaa, akhirnya diselesaikan lalu di-publish aja deh, nanggung x)

Sabtu, 17 Agustus 2013

Hari ke-3 di Bali daerah tujuan kami adalah Sanur, soalnya acara pernikahan Vira & Joakim bertempat di Aerowisata Sanur Beach Hotel. Tapi first thing first: nonton barong dulu, hahahahaha. Turis abiissssss! Siapa yang punya ide nonton barong, ya tentu saja bokap lah! Dia pingin ngajak Sigi dan memperkenalkan budaya Bali sejak dini memang, hihihi. Sementara gue sama Putra kan emang nggak terlalu peduli, nanti aja lah kalo udah lebih gede aja😀 Ya berhubung ini liburan untuk semua, ya ngikut aja lagi lah. Tentu saja, rencana pingin keluar rumah agak siangan pun pupus sudah, hihihi.

Jam 9.30 kami tiba di tempat pentas Barong di daerah Baypass. Pas banget baru mulai, hihihi soalnya kami memang telat bangun dan santai-santai banget. Untung Pak Gusri ngebut, hehehe.

Ini kayanya pertunjukan Barong pertama yang gue tonton deh. Nggak pernah inget pernah nonton Barong sebelumnya soalnya. Ternyata ya menarik juga ya, cumaaaaa ada garing dan noraknya juga sih karena skripnya udah modifikasi banget, jadi suka ada celetukan dan slapstick yang buat gue nggak perlu sama sekali. Jadi hilang aja kesakralan dan keindahan pertunjukan Barong. Emang sih, pertunjukan Barong yang paling bagus itu ada di Batubulan. Cuma berhubung rute kami berlawanan arah jadi ya nggak mungkin ke sana.

Pertunjukan Barong selesai dan kami langsung cus menuju pantai sanur. Mau early lunch sama sop ikan Mak Beng. Sampe sana, taunya antriannya bikin jiper. Kalo nggak bawa bokap nyokap dan Sigi sih kayanya hajar aja lah nunggu. Sop Ikan Mak Beng ini emang gila ngantrinya, padahal kami dateng juga belum jam makan siang. Akhirnya daripada maksain, kami langsung ke warung bu Nur di seberangnya. Konon katanya sop ikannya juga enak.

Ternyata iya, lumayan tapi memang beda gaya sama Mak Beng. Kalo Mak Beng sopnya bening, bu Nur pakai santan. Dua-duanya pedas dan segar juga. Ah yang penting makan sop ikan dan kayanya bokap nyokap juga hepi-hepi aja.

Dari situ, kita di-drop di hotel Ariputri, tempat keluarganya Vira menginap. Kami mau nebeng kamar soalnya, hehehe. Soalnya daripada pagi hari jalan-jalan terus balik lagi ke penginapan di Kerobokan lalu baru ke Sanur kok kayanya capek di jalan. Jadi yagitu deh, peralatan lenongan dan kostum kawinan pun udah kami gotong-gotong juga dari pagi. Kami pun berpisah dengan bokap nyokap yang punya acara sendiri.

Mulai deh kita jalan-jalan sekeliling hotel, sekalian cari tempat makan buat Sigi. Ternyata Sanur cukup menyenangkan ya, banyak resto-resto dan toko-toko kecil juga sepanjang jalan tapi nggak serame Kuta, Legian atau Seminyak. Pilihan pun jatuh ke sebuah resto yang gue lupa namanya apa, random aja lah pokoknya. Menunya internasional, rasanya sih so-so, nggak terlalu istimewa, tapi seneng juga akhirnya bisa bertigaan gitu. Bukannya nggak seneng yaaa liburan bareng ortu, tapi ternyata pas bertigaan rasanya menyenangkan juga.

Abis makan siang, kami balik ke hotel buat nyobain kolam renang. Mumpung nih! Gue udah pingin banget ngajakin Sigi berenang di kolam renang. Dia kan lagi dalam masa takut sama kolam renang dan ogah berenang yang nggak tau apa penyebabnya, tiba-tiba aja gitu! Dari yang gak mau ganti baju renang, terus akhirnya duduk di pinggir kolam dan akhirnya mau masuk ke kolam sambil digendong Putra. Yaaaayy! Wah seneng banget gue. Masih ketakutan sih, tapi bisa dialihkan sama Putra. Putra emang jagoan lah ngadepin Sigi dan ngajarin Sigi hal-hal baru, sabar banget gitu lhoooo!

Akhirnya…Sigi mau turun juga ke dalam kolam! Nggak perlu digendong dan pegangan lagi pula. Dia sibuk jalan-jalan sendiri di kolam! Priceless!

994309_10151878675779948_179526340_n 1176321_10151878676824948_1438039795_n

Dan seperti biasaaa…pas baru mulai ‘panas mesinnya’, eh udah waktunya buat udahan…zzz. Sempet nggak mau udahan tapi akhirnya berhasil juga dirayu keluar kolam. Di kamar langsung mandi, Sigi digantiin baju acara kawinan dan langsung moloorrrr. Pasti lah, kenyang, capek berenang, kepanasan, mandi, dingin, nyesss kan pasti rasanya…gue sama Putra aja kalo bisa tidur pinginnya ya tidur.

Pendeknya, acara akad nikah dan makan malam bersama pengantin dan keluarga serta teman terdekat berjalan lancar. Agak telat dari jadwal tapi secara keseluruhan berjalan menyenangkan, makan malamnya enak lalu jadi sempat ngobrol sama Joakim pas pengantin berkeliling. Kalo diinget-inget ya baru sekarang ini gue ngobrol sama Joakim…dan dia pun akhirnya tau kalo gue ini the ‘teman SMP’, hehehe.

555825_10151878677364948_644891038_n 945984_10151878678009948_1826674557_n 

Sebelum saya pamit pulang, saya sempat kasih kata-kata mutiara buat Vira…ya gitu deh, antara pressure being on the spot dan terharu juga teman lama saya ini menikah, saya brebes mili…huhuhu. Tapi ya iyaaa tentunya gue bahagia dong buat salah satu teman baik terlama yang gue punya ini. Apalagi mengingat berbagai drama percintaan yang dia alami, hahaha.

1184865_10151865898904948_636554339_n 1001945_10151865903599948_1781712002_n

Berhubung Sigi udah ngantuk dan mulai rewel, gue pun terpaksa pamit pulang sebelum acara resmi berakhir. Apa boleh buat, ya kan? Malam itu kami pulang naik taksi, ternyata cukup repot juga dan ternyata cukup mahal juga biaya taksi di Bali…karena jalanan lancar, rasanya jarak Sanur – Kerobokan terasa nggak jauh…eh pas liat argo, kok 80ribu…sempet curiga argo dimainin, tapi diinget-inget Sanur Kerobokan tuh jauh lhooo😛

Sigi tertidur seketika saat masuk taksi dan sampai rumah pun tidur dengan baju pestanya…yang penuh pasir…hahaha ya sudah lah ya!

And the rest of the night, gue dan Putra melanjutkan menyiksa diri: mengikuti laporan langsung di Path dari konser Pet Shop Boys!! *sigh* :)))))

Minggu, 18 Agustus 2013

Jadi niatnya pingin jalan-jalan bertigaan karena belum jalan-jalan bertigaan aja selama di Bali. Lagian kasian kalo uti dan kakungnya Sigi musti ngikutin kita terus, walaupun mereka nggak keberatan juga sih. Akhirnya kita pisah di waktu siang dan janjian lagi buat makan malam bersama.

Rutenya adalah Legian dan Seminyak, makan siang di Seminyak terus jalan-jalan lihat-lihat toko-toko kecil sepanjang jalan. Taunyaaaa…gak kayak dulu ya…karena harus gendong anak terus si anak juga banyak mau, jadi gak bisa ngejabanin jalan kaki terus. Setelah kepanasan akhirnya kita naik taksi juga buat cari toko😛 Eh taunya toko yang selama ini bikin penasaran…gitu ajaaaa :)) Pokoknya siang itu berakhir dengan nongkrong di kafe sambil mangku anak yang tertidur😀

998286_10151878680559948_1228991561_n 536956_10151878680284948_1579627263_n 1240546_10151878679604948_353012425_n 1175636_10151878684254948_863070368_n

Baru deh sore-sore setelah Sigi terbangun, nggak lama Andre dan Rajya nyusulin kami. Pindah tongkrongan deh ke La Plancha. Lalu teman-teman lainnya yang sudah menjadi warga Bali pun berdatangan. Yeiy, senang sekali reuni kecil.

1173911_10151878685019948_4373818_n 1185212_10151878684994948_1570915602_n1236710_10151878685679948_444707568_n 1237718_10151878686629948_761116953_n 1208780_10151572799246006_1902998255_n 1185710_10151878686194948_1908278686_n1003546_10151572799561006_1890208987_n   995479_10151554958896006_199420638_n

Malamnya pun dilanjutkan makan malam bersama, bokap nyokap pun menyusul dan bergabung untuk makan malam bersama.

Baru deh berasa…malam ini malam terakhir di Bali. Besok siang sudah waktunya kembali ke Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s