jakarta koloRUN! :))

Hari Minggu, 26 Januari kemarin saya akhirnya bangun pagi-pagi buta lagi buat ikut acara lari. Terakhir ikutan ginian bulan Desember 2012 terus berencana pingin ikutan tapi kayanya nggak jodoh melulu sepanjang 2013.

Acara lari yang diikuti kali ini adalah The Color Run. Udah kepingin banget ikutan ini gara-gara ngikutin instagram mamarunners-nya The Urban Mama yang pada ikutan The Color Run Singapore tahun lalu. Seru banget! Jarak larinya 5K dan yang paling penting, kita disiram-siram semacam bedak warna-warni. Jadi premis dari acara ini: sampai di garis finish, semua bakalan warna-warni dan dekil abis :)))

Pas mau daftar sih agak ragu, soalnya biayanya lebih mahal daripada acara lari kebanyakan. Terus Putra nggak mau ikutan lagi, plus karena mahal juga. Tapi dia nyemangatin saya, ya udah hayuk aja! Temen larinya nggak ada dong…ya udah lah, nanti cari aja temen-temen yang pada ikutan pas hari H :)))

Dan 2 minggu sebelum acara, saya nggak pernah lari dong buat latihan stamina, wong hujan melulu tak berkesudahan! Yoi, alasaaaan! Tapi kali ini gak lupa ambil race pack, nggak seperti pas Mandiri Run, besok paginya lari, tengah malem baru inget kalo belum ambil race pack, hihihihi. Jadi pas race pack udah di tangan, mau nggak mau, apapun yang terjadi musti jadi lari yaaaa.

Hari H, tumben-tumbenan Sigi bangun lebih pagi dan bangun sendiri pula. Jadi lah kita berhasil juga keluar rumah jam 6 kurang walaupun rencana awalnya berangkat jam 5.30. Senayan: macet. Jadinya baru berhasil parkir mobil jam 6:30 itu pun masih musti jalan lumayan jauh. Tapi untung juga sih parkir agak jauh, biar jadi alasan pemanasan karena pas tiba di tempat acara: grup pertama udah mau dilepas di garis start. Oh iya, akhirnya saya janjian sama sepupu-sepupunya Putra ketemu di garis start, cuma berhubung saya telat dan antrian start udah penuh banget, ya sudah lah, saya urung mencari-cari mereka. Eh pas lagi pasrah-pasrah gitu, orang yang lagi berdiri persis di depan saya: Ajeng, salah satu temen di geng Omdo! Hahahahaha. Gitu lah, saya emang nggak janjian sama siapa-siapa dan saya nggak ngira kalo dia ikutan. Akhirnya saya berbaris bersama Ajeng dan Audrey, anaknya di antrian start. Sementara para cheese-leaders saya (Putra dan Sigi) sudah bergabung dengan keluarga geng penggembira lainnya.

Pendek cerita, saya emang nggak perlu lari sama sekali kok di acara lari ini, hihihih, karena semua orang jalan kaki, hahahaha. Yang tadinya masih semangat lari belok-belok cari celah di antara yang pada jalan kaki, akhirnya capek sendiri dan memutuskan untuk jalan juga. Paling saya cuma lari 1-2 kilo. Selebihnya, lenggang kangkung aja, lagian judulnya “the happiest 5K on the planet” kan x) Apalagi kalo udah sampe di color spot, semacam ‘halte’ tempat para pelari disiram-siram sama bedak berwarna, langsung sengaja dilama-lamain biar warna-warni sebadan-badan! Nggak berasa tau-tau udah sampe di garis finish dan baru deh ketemu sama Cita dan Dindi, sepupu-sepupunya Putra, hahaha.

Konon katanya buat acara lari di Jakarta, acara yang paling rapi itu Adidas KoTR dan Nike Bajak. Buat The Color Run, menurut saya rutenya bikin capek atau mungkin karena banyak yang jalan juga, tapi apa lah pendapat gue, ikutan acara lari aja jarang-jarang. Lagian tetep aja…seneng banget bisa ikutan, bahkan Putra aja udah langsung ngomong: tahun depan kalo ada lagi, aku ikut! Hahaha soalnya memang berasa sekali euforia seru dan hepinya.

1511632_10152192267706763_722351272_n

Belum dekil, masih manis dan bersih x)

photo(34)

Pas banget nih foto Putra, keliatan larinya…padahal abis itu jalan lagi x)

1689238_10152223321239948_277156976_n photo(36)

Finish line!

photo(35) photo(32)

the Happiest 5K on the Planet!

PS. Terima kasih suamiku dan suaminya Cita buat foto-foto yang keren-keren x)

2 thoughts on “jakarta koloRUN! :))

  1. ah, tampak menyenangkan skali! di sini sering ada acara lari bareng, tapi perasaan belom pernah liat yg pake warna-warni gini.😀 dan biasanya pada serius banget gitu larinya di sini, jadi aku ga pernah ikutan karna ciut duluan bayangin ga kuat lari lama2, haha.

    • Hihihi iyaaaa seru Puni, aku pun senang memutuskan ikut. Di jakara lg banyak banget acara lari dari 2,5K 5K 10K half marathon sampai marathon pun. Sejauh ini aku pun baru berani ikutan yang 5K hihihi. Lumayan laaahhh buat ngerasain serunya lari rame-rame.

Leave a Reply

