april

Bulan April ini belum selesai tapi rasanya udah banyak banget yang pingin diceritain. Baiklah, kita mulai postingan berupa poin-poin, hehehehehe.

 

KEMBALI MANDIRI – Putra akhirnya mengundurkan diri dari kantornya. Ini wacana lamaaaa yang akhirnya berani juga dilakukan. Alasannya sih banyak tapi pada dasarnya Putra memang lebih condong untuk bekerja secara mandiri dan nggak mau bergantung dengan suatu perusahaan. Rasanya? Saya deg-degan, apalagi Putra. Deg-degan karena (merasa) nggak punya pegangan dan kami harus keluar dari zona nyaman, tapi berhubung melakukan pekerjaan itu nggak cuma mencari gaji, ya pilihan ini harus kami lakukan. Walaupun ini juga bukan pertama kali Putra menjadi pekerja independen tapi saat ini saya juga bukan pekerja kantoran. Terlebih lagi sekarang ini kami sudah punya Sigi. Jadi memang, seluruh kondisinya memang baru dan berbeda. Deg-degan tapi mudah-mudahan pertanda bagus. Apalagi dengan adanya skoci.
SALIHARA – Awal bulan ini skoci buka lapak lagi di acara teater komunitas Salihara. Kali ini Putra udah mulai ikutan memajang karya-karyanya. Sementara saya, karena kelimpungan ngurusin pesanan akhirnya stok produk disiasati dengan membuat karya dari sisa-sisa kain. Seperti biasa, biarpun persiapannya mepet dan grudak gruduk, saya dan Putra berhasil juga membawa beragam produk yang bisa dipajang. Tapi sayangnya, berhubung acara utamanya adalah teater dan lokasi galeri Salihara cukup terpencil, jadi ya pengunjung bazaar selama dua hari berjualan sangat-sangat sepi. Kami hampir nggak melakukan penjualan sama sekali. Buat kami nggak masalah sih, karena dari awal juga udah punya bayangan seperti apa galeri Salihara, lagian waktu berjualannya pun tidak terlalu panjang. Yang penting kan pengalamannya dan ketemu teman-temannya.

1957781_10152365527638828_552824753_o 1962037_10152365528608828_1774994369_o

SKINNY – Anjing Dalmatian kami yang sudah berusia 14 tahun ternyata punya tumor di bagian payudaranya. Ketahuan oleh Rian, tukang mandiin langganan, saat memandikan Skinny. Ternyata ada bagian luka yang menganga karena tumornya sudah membesar. Kami sendiri nggak pernah menyadari ada sesuatu dari darah yang berceceran karena Skinny memang sedang menstruasi dan terlihat sehat dan tetap lincah. Akhirnya setelah berkonsultasi dengan dokter Eni, Skinny harus segera dioperasi setelah menstruasinya selesai. Jadi lah dua minggu lalu saya, bersama Deddy sepupu saya dan Rian, menemani Skinny menemui dokter Koesharyono. Dari hasil pemeriksaan, secara umum Skinny sehat, apalagi di usianya yang nggak muda itu. Sementara dari hasil rontgen, tumor Skinny belum menyebar dan organ paru-jantung masih aman. Dari hasil itu pun, operasi pun langsung dilakukan. Huhuhu senewen deh, apalagi saya sempat melihat tumornya seperti apa. Menurut dokter Koes, kami terlambat membawa Skinny untuk dioperasi, tapi lagi-lagi kami juga nggak pernah menyangka Skinny sakit karena dia memang selalu terlihat normal dan nggak ada perubahan sikap apa-apa.

Alhamdulillah operasi berjalan lancar, Skinny pun cepat sekali sadar dari obat biusnya tapi juga nggak rewel sama sekali saat terbangun. Dari hasil operasi, tumor sudah dibersihkan sebersih mungkin dan berhubung operasi ini juga sekaligus sterilisasi, akhirnya ketahuan juga kalau di rahim Skinny juga sudah ada tumor😦 Menurut dokter Koes, ini kasus jarang banget, jadi akhirnya mereka pun punya bahan buat studi dari sini. Sekarang Skinny masih dalam proses penyembuhan. Beberapa hari setelah operasi Skinny memang nggak napsu makan tapi dia manis sekali, nggak melolong-lolong rewel sama sekali. Beberapa hari belakangan pun Skinny udah terlihat lebih kuat, udah kembali semangat makan dan keluar watak aslinya: lasak nggak bisa diem minta diajak jalan terus. Ya moga-moga beberapa hari ke depan Skinny makin kuat dan bisa sehat seperti sediakala yaaa.

10010185_10152375625408828_7905658778210936478_o

 

(CERITANYA) PERJALANAN BISNIS – Selasa sampai Kamis lalu kami bertiga pergi ke Bandung. Rencana ini udah lama banget dicetuskan tapi akhirnya tetap saja keputusan untuk pergi baru muncul di H-1. Bukan kita banget lah, hehehe. Siang grubak grubuk mengurus produk-produk yang harus dikemas dan dikirim, sore nyiapin bekal perjalanan (biar nggak jajan melulu), malam berkemas menyiapkan baju dan memesan tempat menginap. Asliii, bukan gue banget, hahaha. Eh ternyata kamar tersedia di tempat menginap incaran kami. Eh taunya, semua bekal makanan juga udah siap sebelum waktu tidur malam tiba. Eh taunya berkemas bajunya pun cepat dan pintar pula: 1 koper kecil berisi kebutuhan 3 manusia untuk 2 hari 3 malam. Tidur malam pun nyenyak dan besok paginya kami bisa berangkat tepat waktu sesuai rencana. Lancar aja gitu semuanya🙂

Iya, sesuai judulnya, kunjungan ke Bandung ini bisa disebut sebagai perjalanan bisnis (ciyeeee). Urusan skoci deh pokoknya! Ada tempat yang harus kami kunjungi dan beberapa orang yang ingin kami temui, termasuk tim arsitek rumah yang pertemuannya sudah terundur berbulan-bulan!

Hal pertama yang dilakukan setibanya di Bandung adalah mengunjungi Luca’s, tempat usaha sablon yang direkomendasikan beberapa teman. Senangnya adalah kami nggak cuma mengunjungi, tapi juga bisa berkonsultasi dan mendapat beberapa pengetahuan dasar tentang menyablon. Fiuh, saya dan Putra langsung merasa ‘tentram’ karena menemukan yang selama ini kami cari-cari! Maklum laaaahh, selama ini belajar menyablon kan bener-bener otodidak dan eksperimental banget😀

Janjitemu dengan tim arsitek yang diwakili oleh mas Yoppie dari Akanoma pun juga akhirnya berhasil, walaupun sempat terjadi maju-mundur jam ketemuan dan ketidakjelasan. Ketemuannya pun di stasiun kereta! Hahahaha, sungguh absurd, bukaaaan?! Tapi karena udah berbulan-bulan niat pingin ketemu, jadi ya udah malam itu akhirnya tuntas juga keluar semua ‘uneg-uneg’ kami tentang rumah impian😀 Mudah-mudahan tertangkap dengan baik oleh tim Akanoma. Pokoknya moga-moga proses gambar dan semuanya lancar-lancar aja setelah pertemuan kemarin, walaupun akhirnya rencana pembangunan rumah harus diundur dulu sampai waktu yang tidak bisa ditentukan😀

Lalu, biarpun judulnya urusan kerjaan, kami juga sempat mengajak Sigi ke museum Geologi. Akhirnya! Walaupun agak kurang sukses juga karena ternyata pengunjung museum hari itu super rame sehingga jadi nggak nyaman. Tapi paling nggak kami udah nggak penasaran-penasaran amat sama museum itu. Sigi juga sempat main di taman di sebuah daerah perumahan dekat kantor salah satu teman Putra. Jadi saat bapak sibuk ngobrol-ngobrol, anak main-main, semua senang, ibu lega deh😀

Pokoknya kunjungan ke Bandung kemarin bener-bener memuaskan walaupun kali ini memang bukan kunjungan biasa (kami sama sekali nggak ke Rumah Mode atau berniat wisata kuliner!!!), tapi hampir semua rencana bisa terealisasi, terus tautau dapet piring gratis pengganti piring pecah yang saya pesan di toko online Instagram (makasih Fita @piringpiring) dan bisa mampir ke toko roti Mom’s Bakery buat beli ciabatta rustic!! Sigi pun relatif manis, walaupun kami agak senewen dan merasa bersalah karena harus menggeret-geret dia ke sana sini buat urusan kerjaan. Satu-satunya hal yang bikin nangis sih pas perjalanan pulang yang musti kejebak macet berkilo-kilo sih mulai dari pintu tol Cikarang sampai KM 20, huhuhu. Tapi toh udah perjalanan pulang juga, jadi ya sudah lah yaaaa, paling nggak pegelnya bisa diobati dengan pijet satu jam di Meiso😀

IMG_9366IMG_938010012941_10152386843343828_4583742666738729277_o1512007_10152386837678828_8346054574236771712_o10003627_10152387312203828_4371842258432995348_o 1540330_10152387309208828_6795719866299209253_oIMG_9428IMG_9436 IMG_9434IMG_9424

IMG_9442IMG_9438 IMG_9463IMG_9489IMG_948510257466_10152391424213828_6715922327705636787_oIMG_9498IMG_9509IMG_9503IMG_9504IMG_9514IMG_9501

Sekian laporan tentang (separuh) bulan April🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s