ke kuntum

 

 

Secara berturut-turut, dua bulan terakhir Sigi mengunjungi Kuntum Nurseries Farm Field di daerah Tajur, Bogor.

Yang pertama bulan April lalu bersama rombongan teman-teman sekolah. Seru banget ternyata tempatnya! Bisa ngasih makan ternak, seperti sapi, kambing, unggas dan binatang-binatang kecil seperti kelinci dan marmut. Selain ngasih makan ternak, bisa panen sayur mayur dan menangkap ikan rame-rame di kolam! Pengalaman baru banget buat Sigi. Ibu pun juga seneng karena ternyata Sigi semangat banget ngasih makan binatang dan panen sayur di tengah ladang dengan matahari yang bersinar terik! Nggak nyangka anak ibu menikmati jadi petani…yayyyy bisa mulai diajak urban farming😀

10155544_588451941262639_7843573982766825605_n  10313961_588451434596023_4932128728045518371_n 10258019_10152405220693828_834185500935147893_o 10256967_10152405217808828_8305143188323447202_o10298083_10152405216228828_4167344945550855892_o  1507533_10152405218003828_9117262619952573158_o

 

Kali kedua berkunjung ke Kuntum adalah tadi pagi bareng-bareng Mahdi dan Jessi. Berhubung bukan rombongan besar, kegiatan seperti panen sayur dan menangkap ikan di kolam ditiadakan karena memang itu kegiatan khusus paket rombongan. Tapi tetep aja anak-anak girang banget bisa keluar masuk kandang dan ngasih makan binatang-binatang lalu berakhir dengan nyemplung di kolam-kolaman😀

WP_008029 WP_008028 altAiPRaiI91cMEZwNAGFSQO_BI2DNxinygiledDjsj1xlt altAovq_W_QkQ8Tom1Sln37WUc3Uensckmn2u3rH6mHGSdH altAmXGC6j1rST3sMA1png3K0qe8zO4DnqpJbFWjgOprZqX altAjd3ik1qk2xBePy-uONQ_bk0P1dBXxqvjurehpqUs1Eq(1) altAtvStDUJdn5_ju4HTzuBeM5Q-ghnAHN_MxOiFWi6_91a altAr95R8SUY0BRgjt8M9Xkhqxp4C75Q-7B4uJBbPKyc2sb altAhyCloIBuubuZmTIHvAmi05v-VFwMlNbL6ibcBd9Uc4n altAjd3ik1qk2xBePy-uONQ_bk0P1dBXxqvjurehpqUs1Eq altAi-kS33pj51hPcPfkF8_XuoS7oau3AokfGwFtTcqTeWK altAj0tOY1AIvGCYjlQrjjHPMbkRCrAYLrmDqP_dwGtEpLU 10309045_10152479267968828_3779027353216272259_n 10383580_10152479267873828_3992848384642896843_n 10406956_10152479267668828_8456091058747674431_n 10308365_10152479267638828_1133829571186065723_n 10302116_10152479267323828_6758031040856115737_n 10338722_10152479266978828_8947764929848159327_n 1625650_10152479267303828_42105043391922568_n 10414622_10152479266903828_1350082606850290281_n 10374510_10152479266593828_6338951417974647908_n 10303377_10152479266448828_7124606468035255019_n 10322721_10152479266443828_6096070003793154462_n 10277026_10152479266393828_8834877387961823496_n 10409048_10152479268898828_7259874686472234379_n 10394469_10152479268598828_1483868608450327643_n  10420325_10152479268508828_3970037423753956565_n 10270475_10152479268323828_1773372389706097866_n

Seneng deeehh, soalnya berhasil juga jalan-jalan lagi sama geng Omdo, terus pinter lagi mengelola waktu hahahaha. Nggak ada omdo-omdonya lagi, ternyata semakin tua semakin terorganisir😀

Catatan aja buat kunjungan berikutnya ke Kuntum:

  • Bawa handuk, selalu ada kemungkinan bocah-bocah ini bakal nyemplung, hehehe. Tadi sih bawa alat mandi tapi handuknya kok ketinggalan…
  • Maksimal paling siang tiba di Kuntum tuh jam 9. Masih nggak rame, udara belum terlalu panas dan mataharinya belum terlalu terik. Tadi udah pinter deh kita, jam 11an udah cabut dan bener, parkiran udah penuh banget, kita yang mau keluar aja susah banget! Oh, dan lagi kalau pagi binatang-binatangnya belum banyak yang ngasih makan jadi ya pas dikasih makan pada semangat makan dan nggak ogah-ogahan.
  • Bawa bekal cemilan dan minuman. Di sana ada kios-kios yang jual cemilan dan minuman juga sih, tapi seru juga kalau mau piknik-piknikan sambil duduk-duduk di saung-saung, tapi ya kalau makin siang ya makin rame aja.
  • Tiket masuk Rp 25,000 per kepala. Terus biaya pangan binatang antara Rp 5000 – Rp 10,000 jadi siapin uang kecil buat belanja-belanja makanan binatang itu.

One thought on “ke kuntum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s