pemilu yang gembira

Bulan Juni – Juli 2014 ini luar biasa deh panasnya karena urusan pemilihan presiden. Tapi juga seru, paling nggak buat saya sih. Sama seperti kebanyakan orang yang biasanya nggak bergairah sama urusan pemilihan umum, kali ini saya lebih semangat. Yang biasanya saya bisa milih bisa enggak, tergantung mood males apa enggak jalan kaki ke TPS, kali ini dari jauh-jauh udah bertekad mau mencoblos. Yang biasanya mini-mini mainimo di bilik suara, kali ini sibuk cari info, mempelajari visi misi, menimbang-nimbang pilihan 1 dan 2. Memang sih, dari awal udah tau mau pilih siapa, tapi baru kali ini juga mau menguji kepala dan hati saya apakah saya benar-benar yakin dengan pilihan saya.

Apalagi bapak saya ngingetin saya,”Jangan nggak nyoblos, sayang, ini demi anakmu nanti…” Ya nggak tau juga sih efeknya akan seperti apa, tapi pesan bapak saya itu bikin saya mikir, kali ini suara saya penting, nggak boleh disia-siakan. Ya gitu deh, akhirnya saya sibuk juga cari tau apakah saya sudah terdaftar sebagai pemilih apa belum. Bapak Ibu saya pun saya periksain, dan bener kan ternyata lagi-lagi mereka nggak terdaftar di TPS mana pun. Pokoknya semua orang rumah saya ingetin untuk ngecek status mereka masing-masing. Tante saya sampai nggak jadi berangkat liburan dan memilih untuk mencoblos. Keluarga dan teman-teman yang di luar negeri pun ikut heboh nggak mau ketinggalan memilih, sepupu yang di Amsterdam berbondong-bondong sama sesama WNI ke Den Hagg untuk mencoblos, itu pun pakai antri berjam-jam. Sementara sepupu yang lain sedih banget harus kehilangan hak suaranya karena harus penerbangannya dilakukan di H-1 pemilu, sementara di negara tujuan pemilu sudah selesai dilaksanakan. Pokoknya seru deh!

Ini semua karena Prabowo dan Jokowi!

Untung lah saya nggak mengalami perseteruan sama sekali soal urusan perbedaan pilihan calon presiden dengan siapa pun. Anggota keluarga inti dan sepupu-sepupu dekat rata-rata punya pilihan yang sama. Teman-teman dekat pun juga, tapi kalau pun ada yang punya pilihan beda, kita juga santai-santai aja. Sering juga sih geleng-geleng kepala kalo abis baca komen orang yang buat saya TOLOL dan berita-berita kampanye hitam yang bikin panas, tapi lagi-lagi…saya cuma pingin inget momen gembira pemilu kali ini.

Ini lah kumpulan image-image dari Pemilu 2014 yang berhasil bikin saya senyum-senyum🙂

2014-07-01 22.06.54

Himbauan untuk mencoblos dan mengecek status pemilih. Ini nih yang saya sebar-sebarin ke teman dan keluarga supaya mereka ngecek status mereka. Senengnya semua yang gue kirimin langsung buru-buru ngecek…keliatan deh betapa semua orang antusias ikutan Pemilu🙂

2014-06-28 21.34.32 2014-07-04 10.45.25

Adik-adik ipar di Jerman ikutan heboh bikin kampanye🙂

 

2014-07-06 07.17.11

Penonton konser Salam 2 Jari. Video-nya bisa ditonton di sini:

 

2014-07-05 13.22.532014-07-05 13.22.51

Ngambil dari fanpage Jokowi. Senangnya punya capres & cawapres yang hobi selfie🙂 manusiawi sekali🙂

2014-07-07 22.40.30

Yang saya repost, di H-1 hari pemilu.

2014-07-09 07.59.142014-07-09 08.17.39 2014-07-09 08.28.052014-07-09 09.36.45

Hari H pemilu. Memilih yang paling masuk akal!

2014-07-09 10.37.28

Foto epic dari sepupu, dia berfoto dengan ibu Titiek Soeharto, pilihan boleh beda tapi kehidupan bertetangga tetap harmonis :))))

Mungkin nggak akan pernah lupa momen Pemilu 2014 ini. Apalagi pas Sigi ngomong kenceng-kenceng saat menemani saya di bilik pencoblosan,”Ibu! Kok nomer 2-nya dibolongin?!?!”

:))))))))

One thought on “pemilu yang gembira

  1. “… dari awal udah tau mau pilih siapa, tapi baru kali ini juga mau menguji kepala dan hati saya apakah saya benar-benar yakin dengan pilihan saya”–> kira2 sama dgn yg aku alamin juga, hahaha… tapi selain cari2 info, aku juga pake cara 1 lagi… yaitu baca tarot! huakakakakkk, iya nih segitunyaaa! dan ternyata tetep condong ke pilihan semula.😀

    btw..baru ngeh, ternyata Andi skarang di Jerman ya? (aduh, telat banget ga sih?)

    dan btw satu lagi… komennya Sigi pas pemilu juara banget deh! :)))))

Leave a Reply

