Antara Go-Jek dan Uniqlo

Apa hubungannya coba?

Jadi ceritanya begini. Hari Senin beberapa minggu lalu, pas melihat langit sore lebih gelap dari biasanya, gue langsung buru-buru pesan Go-Jek. Gue pingin kalau bisa sudah di rumah sebelum hujan turun. Atau paling enggak, sudah di dalam kereta dalam perjalanan pulang.

Nggak sampai 5 menit ada notifikasi “Driver Found” lalu berlanjut notifikasi pengemudi sedang mengarah ke lokasi penjemputan. Yes, kayaknya bisa nih sampai rumah sebelum kehujanan!

5 menit kemudian gue sudah di atas motor membonceng mas Go-Jek. Perjalanan lancar, tapi langit terlihat semakin gelap. Dan sayangnya kekhawatiran gue bener, sebelum gue tiba di stasiun Kebayoran Lama, setitik hujan gendut sudah mendarat di kepala. Tanpa babibu, gue langsung bilang ke supir Go-Jek untuk berhenti supaya gue bisa turun dan cari tempat berteduh. Gue pun langsung lari meninggalkan pak Go-Jek dan kebetulan banget, posisi kami waktu itu persis di seberang Gandaria City. Jadi aman laaah gue…

Tapi pas di dalam Gancit, gue mulai panik. Maksud hati kan mau pulang cepet bukan cuma karena pingin ngejar supaya gak kehujanan aja, tapi karena hari itu Sigi ulang tahun juga. Kalo hujan besar kayak gini dan kayaknya bakal lama, gimana pulangnya, bakal sampe rumah jam berapa?

Kepikiran pertama langsung pesan Uber tapi karena ragu akhirnya gue cancel. Ragu karena pasti gak bakal bisa cepet sampe rumah juga. Akhirnya kepikiran kedua, ke toilet dulu deh…kali-kali keluar dari toilet punya ide yang lebih bagus lagi.

Eeehh sebelum ke toilet, liat Uniqlo malah belok. Keingetan pengen cari wind breaker, ya kali-kali aja ada. Tapi tiba-tiba ada SMS masuk. Ternyata dari mas Go-Jek yang tadi. Padahal sebelumnya udah ada notifikasi masuk “Thank you for using Go-jek” yang artinya gue dianggap sudah tiba di tempat tujuan dan sudah selesai menggunakan layanan mereka.

Isi SMS si mas Go-Jek gini: ‘Mba, mohon maaf ya atas ketidaknyamanannya karena hujan. Kalau posisi mbak masih neduh, kl udah berenti ujannya, lanjut saya anter lagi ya. Posisi saya neduh di samping sevel.’

Berhubung gue agak gak yakin hujannya selesai cepat, jadi gue bilang aja untuk nggak menunggu dan mengucapkan terima kasih untuk tawarannya. Toh kan memang dianggap sudah sampai tujuan juga. Eh 10 menit kemudian, ada SMS masuk lagi dari mas Go-Jek: ‘Mbak, masih neduh gak? Sebentar lagi mungkin reda. Kalo udah reda, ntar saya jemput lagi. Pake jaket gojek saya mbak, gapapa. Gimana mbak?’

Berhubung gue kemudian sibuk mencoba wind breaker yang gue temukan di Uniqlo, SMS itu nggak gue bales. Sampai ada SMS baru lagi lainnya masuk: ‘Kl mba ga keberatan, saya tunggu di depan sevel agak kedepanan sedikit ya mbak.’

Awalnya gue parno, kenapa sih ini pengemudi Go-Jek ‘maksa’ banget, padahal udah gue “tolak” dan bilang terima kasih sebagai penutup. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, ah ya udah lah, lagian jaket udah ada (iya, akhirnya wind breaker-nya dibeli, hahaha) kalo gue cabut sekarang, masih bisa ngejar kereta jam 6 juga jadi nggak terlalu malam sampai rumah. Akhirnya gue bales: Oke, boleh deh. Sebentar ya mas, nanti saya ke sana. Makasih banyak.

Nggak lama, saya sudah menyeberang ke arah sevel dengan jaket baru (langsung dipake, hahahahaha). Mas Go-Jek ternyata sudah menunggu dan melepaskan jaketnya untuk dipinjamkan ke gue (ciyeeeh). Tapi terus gue bilang aja untuk tetap dipake aja sendiri karena gue udah punya jaket juga (ciyeeeeeh). Akhirnya gue pun diantar lagi oleh mas Go-Jek dan tiba dengan selamat di stasiun Kebayoran Lama. Sungguh bertanggung jawab ya, terharu ih!

Moral dari cerita ini (buat gue): jangan gampang berburuk sangka sama orang dan terlalu parno!

Tapi yang paling aneh menurut gue adalah sepertinya jin Uniqlo pingin gue belanja di tokonya. Kenapa jugaaaaa gue mau ke toilet tiba-tiba belok ke Uniqlo….

Atau Go-Jek lagi bundling sama Uniqlo? *halah*

:)))))

*featured image ambil dari malesbanget.com

Leave a Reply

