si bocah

Kemarin pagi, gue sarapan bareng Sigi. Kami ngobrol-ngobrol sambil makan roti coklat berukuran tebal yang kami bagi berdua.

Gue: Kemarin pagi kan kereta-kereta terlambat semua. Yang mau naik jadi numpuk banyak. Sebel deh! Udah gitu pas Ibu sampe di stasiun Kebayoran Lama, udah gak ada ojek. Abis!

Sigi: Sigi nggak ngerti…

Ibu: Iya, jadi kan keretanya berangkatnya deket-deketan semua, biasanya kan beda waktunya 10 menitan. Ini lebih cepet. Jadi pas kereta Ibu dateng, ojeknya belum balik lagi. Mereka masih nganter penumpang-penumpang dari kereta sebelum Ibu.

Sigi: Kenapa nggak naik Go-Jek?

Ibu: Soalnyaaaa di stasiun ada ojek pangkalan…

Sigi: Apa itu?

Ibu: Ojek yang nungguin di stasiun, jadi beda sama Go-Jek. Nah, mereka tuh gak suka sama Go-Jek. Kalo ada Go-Jek mereka suka marah.

Sigi: Kenapa nggak jalan aja?

Ibu: Kemana? Ooo…ke percetakannya bapak ya? Iya juga ya…

Sigi: Iya, kan Sigi suka nunggu di situ (sama bapak).

Ibu: Iya yaaaa, kok Ibu gak kepikiran…

Ya gitu deh, mulai sering terkaget-kaget setiap ngobrol sama Sigi. Apalagi tiba-tiba suka berbahasa Inggris dengan pedenya (terima kasih Disney Channel) walaupun suka salah tata bahasa x)))) Di umur 5 tahun, gue malah semakin gemes sama bocah ini. Beda gitu lho sama gemes pas jaman dia bayi. Sekarang tuh gemes karena ternyata anak ini udah makin gede sementara gue masih menganggap dia bayi.

Ternyata sebenarnya si bayi gede ini memang udah gede karena banyak perilakunya yang berubah. Seperti tadi malam, dia bilang gini ke gue, uti dan kakungnya: “Mulai sekarang, yang habis makan cuci piringnya sendiri-sendiri!” Lalu abis itu tanpa dikasih tau lagi, selesai makan dia bawa piringnya ke dapur untuk cuci piringnya sendiri.

Aku…pingin lompat-lompat saking wow-nya, tapi cuma terperangah alias bengong di depan kompor.

Terus beberapa hari yang lalu juga. Sebelum pamit pindah ke kamar sendiri, gue bilang ke bocah: nanti malam kalau kebangun, nggak usah nangis ya, tinggal ketok kamar ibu bapak aja, nanti ditemenin lagi bobok di kamar. Eh, gak disangka-sangka, dia jawab gini: Atau…Sigi bobok aja sampe pagi…

Dan beneran, dia bobok terus sampe pagi di kamarnya sendiri!

Horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee! Setelah berbulan-bulan selalu kebangun malem dan nangis di depan kamar tidur gue dan Putra, setelah berbulan-bulan selalu merengek minta ditemenin bobok di kamarnya sampe pagi, setelah berbulan-bulan dibujuk dengan rewards menarik supaya semangat nyoba bobok sendiri dan setelah sebulan belakangan suka sok-sok drama bilang ada monster di kamar, biar ditemenin bobok. Akhirnya! Mungkin pas lagi ngantuk banget ya jadi bisa bablas bobok sampe pagi, tapi tetep lah!

Sesungguhnya aku terharu dan senang melihat si bocah tambah gede, tapi tetep labil…please don’t grow too fast! 

One thought on “si bocah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s