honje

 

Akhirnya setelah bertahun-tahun nggak pernah outing bareng kantor, kali ini pergi juga bareng kantor yang sekarang. Sesuai interest kebanyakan anak kantor, pilihan tujuan leyeh-leyehnya adalah kawasan pantai. Asiiik!

Request awal sih sebenernya minta ke Pulau Macan, cuma berhubung nggak sesuai budget kantor hahaha karena ini sebenernya getaway dadakan, jadinya digeser ke Honje Ecolodge di Ujung Kulon. Di luar waktu perjalanan darat yang cukup bikin pinggang pegel dan pantat tepos, kunjungan ke Honje lumayan menghibur. Aktivitasnya sih bener-bener main dan main, ada sih meeting-meeting dikit tapi super dikit, lebih ke sharing session🙂

Kegiatan yang paling bikin gue seneng selama di Ujung Kulon ini pas trekking. Tujuannya ke air terjun di pinggiran batas Taman Nasional Ujung Kulon. Air terjunnya sendiri nggak spektakuler sih tapi perjalanannya itu yang menarik. Masuk-masuk ke kampung, menjelajah kali kecil yang airnya dingin, sayangnya nggak ketemu badak bercula satu😀

Selain itu, snorkelling dan pantainya ya so-so aja. Apalagi abis dari Belitung :)) jauh laaaaah!

Tapi dipikir-pikir, belasan tahun kerja dan ikut outing kantor (yang nggak sampe 5x juga, hahaha. Sedih amat), tujuannya selalu yang ‘menarik’. Maksudnya menarik tuh bukan tujuan umum yang sebenernya pergi sendiri tanpa kantor pun juga bisa. Semua lokasinya domestik tapi nggak pernah Bali :))

Tahun 2005 ke Manado. Termasuk nginep dan snorkelling di Bunaken! Kalo gak bareng outing kantor kayaknya nggak kepikiran tuh ke Manado. Kayaknya itu juga pertama kalinya gue terbang ke luar Jawa yang bukan ke Bali. Ternyata menyenangkan banget ya di sana, terutama urusan makan-makan, juaraaaa! Jadi, menurut gue, outing ke Manado waktu itu sukses banget.

Tahun 2006 ke Semarang. Masih bersama kantor yang sama. Aneh gak sih tujuan outing-nya? Di kala Bangkok lagi tujuan outing paling hits di masa itu, kantor gue waktu itu memilih ke Semarang :)) tapi lagi-lagi alasan bos gue waktu itu sama: kalo ke Bangkok sih kalian bisa jalan sendiri, kalo Semarang, kapan lagi? Pernah gitu kamu kepikiran liburan ke Semarang?

Bener banget siiih (padahal tahun sebelumnya baru ke Semarang deng sama Putra haha).

Terus, sama kasusnya seperti ke Manado, outing ke Semarang ini juga ternyata seru. Dari mulai wiskulnya yang enak-enak dan tempat-tempat yang dikunjungi pun menarik-menarik. Oh iya, selain ke Semarang waktu itu kami juga ke daerah Ambarawa, jadi sempet naik kereta wisata vintage yang dari kayu. Konon yang bisa melakukan wisata ini cuma tamu-tamu dalam grup besar. Jadi gak mungkin kalo kita pergi sendiri atau dalam grup kecil.

Kita juga sempet juga mengunjungi Losari Coffee Plantation sekaligus buat makan siang di sana. Waaaah, lagi-lagi, kalo gak sama rombongan kantor, rasanya gue juga gak bakalan tau dan mampir tempat ini. Pas masuk, langsung berasa di jaman kolonial, karena disambut dengan staf-staf berbaju putih-putih. Terus kita trekking di kebun kopi yang diselingi dengan ngemil-ngemil cemilan tradisional dan biji kopi! Pengalaman menarik banget lah buat gue.

Jadi sama seperti outing beberapa waktu lalu sama kantor yang sekarang, seneng juga pilihannya ke Ujung Kulon. Soalnya selama ini memang nggak pernah kepikiran road trip ke Ujung Kulon juga sih😀

Tapi efeknya bagus juga sih tujuan outing yang ‘aneh’ kayak gitu. Jadi kesempatan banget buat bonding sama temen-temen kantor. Jalan-jalannya jadi bareng terus karena sama-sama merasa asing dan baru. Coba kalo ke Bali atau ke Seoul, pasti udah sibuk bikin rencana masing-masing pengen ke sana ke sini, ya kan?

Tapi tetep pengen sih cari kantor yang menawarkan outing ke Tokyo atau Praha😀 #kode

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s