main di jakarta

Seminggu kemarin Putra cuti. Awalnya kita mau ke Bandung, tapi gara-gara siyok ngeliat jumlah angka kurang bayar untuk laporan pajak, langsung deh rencana itu dibatalkan. Anggaran ke Bandungnya langsung hilang hahaha. Tapi untungnya kita batalkan juga sih karena ternyata banyak urusan yang musti diselesaikan di Jakarta, termasuk urusan lapor pajak itu. Akhirnya karena banyak rencana tak terduga, kami memutuskan muter-muter dan main-main di Jakarta dan sekitarnya aja.

1. Pasha Playground di Pasaraya Blok M

Ini temuan baru pas playdate bareng Mahdi dan Utty. Tempat main kecil di Pasaraya Blok M gitu, kurang bersih dan nggak terawat. Tapi yang penting bisa jadi tempat main bareng Sigi dan Mahdi, dan enggak mahal. Lumayan sih ada panjat-panjatan, ada trampolin, ada kolam bola, prosotan, ayunan gitu. Kita cuma main satu jam di sana, abis itu makan siang di pujasera makanan Indonesia di lantai dasar. Kocak deh Sigi dan Mahdi, yang satu menggeram kayak harimau yang satu lagi nyembur-nyembur. Dua-duanya saling nggak mau kalah gitu! Tapi pas udah pulang, dua-duanya yang: mau main sama Sigi/Mahdi lagi! Hahahaha. Kangen kayanya, soalnya udah 2 bulan lebih nggak ketemu!

IMG_1844  IMG_1846IMG_1851 IMG_1849

Pasha Playground | Pasaraya Blok M lantai 5 | HTM: Rp 20.000 per anak. Pendamping bebas biaya

2. Ocean Park, BSD City

Ke sini gara-gara rencana ke Kebun Raya Bogor gagal, jadi langsung belok ke rencana B: ngajak Sigi main air. Ternyata lumayan juga lho, secara jarak kalo dari rumah nenek dan uti, tempat ini gak sejauh kalo musti ke Ancol. Terus tempatnya gak terlalu besar tapi juga nggak kecil. Ada kolam anak yang besar dan dibagi per umur. Ada kolam arus, kolam ombak dan perosotan-perosotan tinggi kayak di waterpark pada umumnya.

IMG_1870IMG_1872

Pas ide Ocean Park ini keluar, gue sama Putra yang: ya udah lah ya kalo ‘cendol’, namanya juga lagi liburan, dinikmati aja! Iya pas kita ke sana itu memang pas lagi hari libur nasional, makanya sempet mikir nekat amat ke kolam renang hari gini. Eh ternyata pas kita dateng (jam 09:00) keramaian masih normal aja. Jadi kami juga langsung gembira karena nggak sesuai sama kekhawatiran kita. Kira-kira jam 10an baru deh, mulai rame dan kolam mulai men’cendol’. Akhirnya jam 11, kita cabut karena juga udah semakin panas dan mulai lapar.

Sigi juga keliatan menikmati, kan dia emang bukan penggemar air seperti kebanyakan anak kecil, tapi di Ocean Park dia keliatan hepi-hepi aja dan gak terlalu penakut seperti biasa. Mungkin karena bapak ibunya ikutan nyemplung kali ya. Dia bahkan sempet bilang: mau ke sini lagi, ajak Ufuk, Kin, Mahdi! (tiga-tiganya pas hari itu lagi pada sakit, jadi nggak bisa ikutan). Okey, kapan-kapan lagi yaaa!

Ocean Park | BSD City – di belakang Teras Kota | HTM hari libur Rp 75.000 – alo pakai kartu kredit BNI dapet promo ‘buy 1 get 1’, jadi kemarin karena bertiga, kita ‘buy 2 get 2’ alias bayar buat 2 orang aja, soalnya anak di atas 80cm (Sigi 85cm) juga udah harus bayar harga normal.

3. Museum Satria Mandala

Putra udah bercita-cita banget ngajak Sigi ke sini selain museum transportasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Cuma berhubung kalo ke TMII pasti jadi BM ke banyak museum sementara kita nggak bisa pergi seharian, jadi pilihannya Museum Satria Mandala dulu, yang secara lokasi juga nggak terlalu jauh dibanding TMII

Dan bapak anak pun seru sendiri ngeliatin berbagai kendaraan dan alat perang. Sigi seneng karena beberapa kendaraan bisa dinaikin makanya dia hepi. Bapaknya sibuk ceritain ini itu, sejarah ini itu blablabla. Gue sih cuma ngintilin mereka aja sambil sibuk motret dan nawarin minum terus ke Sigi soalnya dia keringetan terus gara-gara keseruan sendiri.

IMG_1884  IMG_1899 IMG_1900 IMG_1923  IMG_1910 IMG_1911 IMG_1912 IMG_1915  IMG_1907 IMG_1922

Gue sendiri nggak pernah suka museum Satria Mandala karena buat gue museum Satria Mandala ini menyeramkan: bekas tempat tinggal Soekarno, isinya senjata-senjata dan penuh diorama cerita perang dan G30S PKI. Hiiiyy! Jadi agak seneng juga pas tau sebagian museum direnovasi jadi nggak terlalu berlama-lama di dalam ruangan😀 Oh terus nggak nyangka juga sih ternyata pengunjungnya nggak cuma kami, banyak juga keluarga lain datang membawa anak-anak cowoknya yang sibuk ber ‘wah! Ada ini! Ada itu!’ jadi suasana museum juga jadi nggak terlalu sepi *fiuh*

Tapi bener sih, tempat ini tetep bisa jadi hiburan dan tujuan liburan keluarga, terutama kalo anak-anaknya penggila alat transportasi, alat perang dan semacamnya.

Oh terus, alasan Putra ngajak Sigi ke sini mau ngasih tau Sigi kalo sekarang udah nggak ada perang, buktinya semua senjata dan alat-alat perang udah disimpen di sini, biar Sigi nggak main dor-dor alias tembak-tembakan lagi kalo di sekolah, hehehe.

Museum Satria Mandala | Gatot Subroto – seberang Kartika Chandra | HTM: Rp 2000 per orang, anak kecil pun dihitung + kendaraan mobil Rp 4000

_

Yang pasti sih Putra seneng banget karena cuti seminggunya ini jalan-jalan dan main bareng Sigi-nya sukses semua, walaupun tiap pagi tetep bangun pagi kayak mau ke kantor hahahaha.

One thought on “main di jakarta

  1. dulu pas Antti pertama kali ke Indonesia, aku juga ajak ke museum Satria Mandala karna suatu saat pas lagi lewat situ si Antti sempet liat ada pesawat perang (yg di halaman depannya itu tuh). dia lgs tertarik. maklum, gila pesawat terbang dia. :p pas kita ke situ, sayangnya ga ada Putra ya (iyalah!), karna aku sama skali ga inget sejarah Indonesia, huhuhu, memalukan. jadinya aku cuma terjemahin info yg ada di sebelahnya diorama2 itu aja deh (ga ada bhs Inggrisnya soalnya kan ya?).

    trus hari itu pas lagi ada SD yg ekskursi ke situ juga, anak2nya pada rame nulis2 tugas & ngecek jawaban2 di diorama2 di museum itu. dan tentu saja ngeliat ada bule, mereka lgs dengan riang gembira manggil2: hey mister! mister! hello mister!😀

    pengalaman seru & manis buat Antti yg masih dia inget sampe sekarang, hehehe… (btw, di kunjungan pertama dia ke Indonesia, aku juga bawa dia ke museum transport yg di TMII ituuuhhh… mestinya dia jalan2 sama Putra aja kali ya, cocok tuh kayaknya!)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s